Selasa, 16 Maret 2010

Malvales, Be clean Be health


Malvales, be clean be health


Sebuah produk yang akan saya ajukan ke dalam PMKM (Program kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan) dengan harapan dapat direalisasikan menjadi produk unggulan dalam pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat. Malvales, merupakan nama brand terbaru saya, berupa sabun cuci ramah lingkungan yang terbuat dari ekstrak daun waru.

Semua ini berawal ketika krisis ramah lingkungan meningkat tajam dan masih sangat tergantungnya seluruh lapisan masyarakat dengan sabun cuci. Saya beserta rekan-rekan mencoba membuat penelitian ilmiah mengenai pengganti bahan kimia dalam sabun cuci dengan bahan alami. Melalui proses yang tidak begitu rumit, ditemukanlah Ekstrak Daun Waru sebagai pengganti Bahan Sabun Cuci dan antiseptic.

Produk ini awalnya hanya sebagai sebuah karya ilmiah yang dilombakan. Namun, saya rasa produk ini lebih dari sebuah karya yang dapat dilombakan, banyak potensi yang terkandung didalamnya. Pemikiran saya itu dilanjutkan dengan niatan saya untuk mengajukan sebuah proposal ke diknas agar kami dapat memproduksikan Malvales ini dengan system UMKM yang juga dapat meningkatkan jumlah lapangan pekerjaan di masyarakat.

Proposal itu hingga kini masih berada dalam proses penyeleksian, jika saja proposal itu lolos, saya harap produk ini akan menjadi produk unggulan pengganti sabun cuci berbahan kimia.


Mohon Doanya agar proposal kami lolos ya!!!!!!!!!!!!!!

2 komentar:

Unknown mengatakan...

baru tahu aq

EMA ERVITA mengatakan...

hehe

makanya aku kasi tau!

Posting Komentar

thx for visiting

best regards,
Ema Ervita