Sabtu, 16 Mei 2020

Lip Cream Lokal Favorit - Mirabella Lip Cream Matte Expert No.2 - Pinky Peach

Hai Rek, balik maneh ku akan kasi info cucyok buat kamu pecinta make up.

Keliatan dari judulnya, aku mau cerita salah satu lip cream lokal kesukaanku, yakni Mirabella Lip Cream Matte Expert No.2. Gak nyangka banget sih aku bakal sukak sama produk ini. Karena, helloooowww anak muda, pakai Mirabella? "LOH, WHY NOT?"

Yang pentingkan enak nan nyaman dipakai, dan ramah di kantong, iya gak?!
Yuklah, capciscus kita mulai aja reviewnya...

Mirabella ini adalah merek lama asli lokal Indonesia, bawaan Martha Tilaar. Lip cream ini udah lama dilaunching, dengan harga 55.000. Kalian bisa beli di official store Martha Tilaar, atau kepoin aja dulu di IGnya @MirabellaCosmetics.
Buat shade No.2 ini, aku bisa bilang ini warna peachy pink yg dia punya. And warna ini aku bangettttt!!!!! LOVE

KLAIM DAN KEUNGGULAN
Mirabella Lip Cream Matte Expert hadir dalam 4 varian warna, yg disesuaikan untuk berbagai jenis warna kulit. Produk ini mengklaim bahwa memiliki tekstur yang high pigmented, light, no sicky dan longlasting.
Dalam sekali pulas, bibirmu pun akan terlihat mempesona. Kandungan Natural Origin Emollient nya memberikan kelembapan pada kulit bibirmu. Jd aman digunakan sepanjang hari.

PACKAGING
Dari awal nerima produknya, aku gak nemu kardusnya, jd mungkin produk ini dijual tanpa kardus. Tapi aku pribadi gak masalah, krn bakal ke tempat sampah jg kan, haha. Buat botolnya, terbuat dari plastik yg buildable gt. Plastiknya tebal, cukup kokoh, dg finishing glossy. Warna botolnya bening sehingga terlihat warna lip creamnya, dan ketauan klo kondisi lip cream tinggal seberapa banyak.

Di botolnya tertempel sticker yg jelas dg logo brand, EXD, dan isi kemasan 8gr.



APLIKATOR
Oke, kita beralih ke aplikator. Saat dibuka-tutup, lip cream ini cukup rapi dan gak bleber2 di tutupnya. I Like It. Saat cobain aplikatornya, cukup lembut, panjangnya pas, ada sisi diagonalnya, tapi sayangnya kurang menyerap banyak cairan. Sehingga kita harus berulang kali celup utk hasil pulasan lipstik yg menutup bibir.

TEKSTUR & SWATCH
Untuk tekstur lip creamnya sendiri, cenderung light creamy yg lama-lama berubah jadi lembut powdery gt. Ini bakal terasa ketika kalian oles2in pake tangan, diblurkan gt. Untuk menghasilkan finish look yg matte banget, butuh waktu agak lama. Tapi kalo aku pribadi gak masalah sama sekali karena aku suka segala lipstik yg ringan, powdery, dan gak bikin bibir kering. Soal matte atau enggak, itu urusan belakangan, hehe.

Oiya, lip cream ini ada glitter yg haluussss banget. Klo difoto gini gak keliatan, tapi klo dilihat dg mata telanjang, kalian pasti akan lgsg ngeh. Apalagi yang varian Mirabella Lip Cream No.3 (aku punya, tapi gak aku fotokan disini), itu dia lebih glittery lagi.. lebih keliatan.
Tapi yg No.2 ini, gak gt keliatan, jd aku pribadi gak masalah.



PIGMENTASI
Karena teksturnya yg light creamy gt, tekstur dari lip cream ini menduduki pigmentasi medium-to-low. Kalian harus pulas paling gak 2 layer agar warna bibir yg gelap agak tertutupi. Tapi, lagi2 aku gak masalah soal ini, krn lip cream itu yg penting ringan dan gak bikin kering.

DAYA TAHAN
Mirabella Lip Cream Matte Expert ini masih kissproof dan transfer. Jd klo dia bilang matte expert, finishnya bukan matte yg super matte kayak loreal Infallible gt loh, tp dia lebih moist nan powdery mirip rollover reaction. Tapi si RR lebih matte finishnya, kalo Mirabella ini lebih ada lembabnya meski ditunggu agak lama.
Nah, krn gak terlalu matte finishnya, maka daya tahannya cenderung low sih menurutku. Tapi lagi-lagi aku pribadi gak masalah soal ini, dan tetep jd lipstik lokal favorit aku.

KESIMPULAN

  • Pros: Lip cream ini ringan, seringan RR, tapi dia lebih gak bikin bibirku kering. Warnanya aku banget, makanya dia hampir jd daily lip creamku. Packagingnya yg mungil tp isinya banyak loh 8gr, jd ini worth to buy diharga 55rb aja. Worth banget. Padahal biasanya lip cream lain pakai packaging lebih gede tp isinya cuma 4 atau 5 gr kan... kayak ketipu packaging aja gt. Tapi Mirabella ini isinya banyakkk.
  • Cons: Finishnya yg kurang matte bikin dia gampang geser atau ilang dipakai makan, jd hrs sering reapply. Tapi ku gak masalah, krn isinya dia banyak dan ramah dikantong.
Jelas aku cinta banget sama produk ini, dan bakal repurchase lagi. Berikut beberapa foto ketika aku pakai lip cream Mirabella no.2 ini:


Sekian dulu review aku. Kalo ada pertanyaan bisa kalian tulis di komen atau DM aku di IG @ema.ervita yaaa...
See ya..

1 komentar:

Ochix_zakiyah mengatakan...

Me too em.... Aku juga suka warna ini. Dan untungnya aku punya dua si lip cream ini

Posting Komentar

thx for visiting

best regards,
Ema Ervita